Senin, 18 Juni 2012

Antibodi Buat yang Lagi Galau

Hai sobat, pasti pada tau dong ya sama yang namanya virus ‘galau‘. Kayaknya kalo gak galau ya gak gaul (loh, kok gitu sih?). Kalo ditanya kenapa sih pake acara galau segala? Pasti jawabannya ‘namanya juga diputusin…‘ atau‘ namanya juga digantungin… ‘atau biasa deh kalo patah hati…‘ 

Uuuh, basi deh. Emang kenapa kalo diputusin, kalo digantungin, kalo patah hati atau apalah alasannya. Biasa emang kalo lagi sakit hati nangis, tapi ini sampe berkelanjutan, setiap hari matanya sembab, nyilet-nyilet tangan, ngancem-ngancem bunuh diri. Idiiih, nyiksa diri sendiri tau! 

Hmmm, kalau galau gak harus yang negatif. Cara ‘menyalurkan’ galau gak harus dengan nyilet tangan, ngukir nama doi , kayaknya lagi trend, di lengan pake cutter kayak yang biasa teman sekelas aku lakukan, dan bunuh diri. BIG NO NO! 

Kalau sakit hati, jangan dibawa galau. Tapi dibawa kreatif dan fun! Misalnya nih… Tau gak, temen aku ada yang sms, ‘galau tu ada lima.. rupa-rupa rasanya.. nangis, pusing, kelabu, muntah, lemas selalu..’ trus dinyanyiin pake nada balonku. Kalau dengar lirik terakhirnya lebih mirip sama emak-emak hamil sih.. tapi kesimpulannya galau itu salah satu pemicu kreativitas. Yang kayak gitu tuh yang harusnya dilakukan disaat sedih.

Terus juga ada iklan-iklan yang memakai tema galau. Tapi bawaanya gak bikin sedih tuh. Semuanya kreatif loooh. Jadi, kalo galau tuh yang positif.kalo bisa ya, gak usah galau deh… kan gak cuma galau yang meningkatkan taraf kekreativan. Jatuh cinta juga bisa tuh. Hehehe… eh iya, cari yang baru aja. 

Maksud aku bukan pacar. Tapi inovasi penghalau galau. Dengan mendekatkan diri dengan Allah. Nah, kalau udah gitu, hati jadi tenang karena secara ruhiyah kita dekat sama Allah. Siapa sih yang gak senang, gak tenang kalau Tuhan ada didekatnya? Kayaknya jarang gitu ya kalo abis diputusin sama pacar curhatnya sama Allah. Biasanya sih sama temen… padahal yang lebih tau isi hati kita sendiri kan Allah. Padahal yang bisa membolak-balik hati manusia itu Allah… 

Nah, kalau udah gitu baru deh ke tahap selanjutnya dalam rangka pemulihan / pencegahan galau. Apaan tuuuh? Ngumpul bareng temen duooong… nonton film action, kalo bisa film laga indosiar tuh. Tapi ingat. Bareng temen. Emang kalo temen tuh oke banget buat ngelupain sedih, gundah, galau apalagi… setelah Tuhan tentunya 

Jadi kalo abis diputusin, siap-siapin duit, buat beli tiket sama popcorn terus ajak temen nonton film deh… bisa action, komedi juga asik. Yang penting gak bikin ingat lagi sama kisah cinta yang telah lalu… 
U.U 

Sekian opini saya mengenai si virus ‘galau’ dan antibodinya. Si fans berat antibodi virus GALAU…

9 komentar:

  1. Nonton film laga Indosi*r malah bikin ngantuk yang ada :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. eeeeeh,iya ya?
      waaah gak pernah bener-bener nonton sih..
      ntar coba deh,kebetulan kena penyakit payah tidur
      ehehehehehe

      Hapus
  2. Hiyaah..
    Anak muda galaunya gak jauh-jauh dari putus cinta..
    kalo emak-emak kayak ane mikirin bujet susu anak.

    Tapi gapapalah Galau sebentar, aksi selamanya..

    keep writing anak muda..

    BalasHapus
  3. bener tuh kalo Cara ‘menyalurkan’ galau gak harus dengan nyilet tangan, ngukir nama si dia atau bunuh diri.
    Tapi harus dibawa kreatif dan fun :D
    lagian kalo galau berkepanjangan juga dampaknya gak bagus :D
    salam solid dan salam kenal kakak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheeeeeh,iya bener

      waaah dipanggil kakak nih, ninuk kelas berapa?

      Hapus
  4. galaunya aku basmi lwat komentar ini ya?

    BalasHapus
  5. galau dijamin buyar

    salam kenal
    salam solid blogger BSO

    BalasHapus