Jumat, 18 Mei 2012

Yuk, INDONESIA GO BLOG!


Heyho All… :D Yihaaa! *loh, kok ada cowboy nyasar seeh?*

Gimana liburannya? Hehe, bercanda. Eh, tapi benerkan ada libur? Semalam loo semalam… Oh iya baru ingat.

Next…

Nah, seperti yang kita ketahui. Blog sekarang sedang ‘booming’. So, sebagai orang yang kreatif dan berbakat (?) kita harus mengambil kesempatan dalam sebuah kesempatan untuk memanfaatkan sebuah kesempatan. ( apa sih? )

Nah, suatu hari temen aku yang cantik dan manis plus rajin dan pintar ( ngawur aja ) blog itu rumit ngurusnya. Padahal nggak kan ya? Emang sih bagi ‘Newbie’ kayak aku rada rumit, tapi kalo ada orang yang ngebimbing pasti mudeng deh. Pengalaman sih..

Kayak sebuah pepatah yang berbunyi “ Tak ada rotan akar pun jadi “. ( apa hubungannya -,-“ ) Emang nggak ada hubungannya sih.. tapi aku suka pepatah yang itu. Wakakakak :D

Jadi, sebenarnya apa sih tujuan aku mengatakan hal-hal yang ( sebagian nggak jelas, oke semuanya nggak jelas ) seperti itu?

Kenyataannya aku pengen menyampaikan ( atau curcol? ) pertemuanku dengan si ‘Blog’ ini. Coba deh baca  dulu cerita di bawah ini...

Dari dulu, aku suka memperhatikan kegiatan kakak-kakak aku. Kayak dengerin lagu-lagu sambil membuka situs socmed, makan mie instan 2 bungkus, tidur sampe siang, sampai cara-cara berpakaian mereka. Yup, aku mengikuti jejak mereka. Mereka punya Friendster, aku punya. Facebook? Aku juga punya. Twitter? Itu apa lagi. 

Nah, waktu mereka punya blog, aku juga buat, tapi karena aku masih sedikit kecil dan gak ada yang ngebimbing… blognya jadi terlantar. Dua tiga kali aku ngebuat blog selalu terlantar. Kenapa? Itu karena aku nggak punya motivasi yang jelas. Masak cuma karena ikut-ikut kakak doang?

Akupun menyerah dan mencari jati diri ( jiaaah.. ), gak makan mie instan lagi. Baju juga style aku. Kalo lagi buka-buka socmed aku nggak dengerin lagu soalnya mengganggu. Juga gak tidur sampe siang, buat pening sih. Tapi facebook tetep aja. Hohoho…

Tapi suatu malam, kakak aku menemukan sebuah gerakan Blog Champaign bernama Bloggers’ Shout Out atau biasa di singkat BSO. Nah, karena aku orangnya suka nulis-nulis gitu, kakak aku nyaranin deh buat masuk ke organisasi ini. Aku setuju aja dan… POW! Hasilnya aku suka dengan gerakan ini, apa lagi aku diberi tugas-tugas kayak tugas yang satu ini… dan semua tugas-tugas yang diberikan membuat aku jadi semangat dan sedikit demi sedikit juga disiplin.

Dan satu lagi! Sekarang.., motivasi aku dari ngeblog ini udah semakin jelas. YES! Seneng banget deh bisa nemu teman-teman yang baru, bisa berbagi cerita, berbagi ilmu…

Aku mau kasih tau satu hal… BE YOUR SELF dan FIGHTING!

Indonesia Goblok? Gak lagi dong. Indonesia cerdas harus GO BLOG!

16 komentar:

  1. Kesempatan itu kayak pintu. Jadi harus diketuk. Gt kata radityadika. Semoga solid ya

    BalasHapus
  2. Sip dah! Be Your self sist..

    Sekarang kakak jadi tau alasan kamu gak pernah mau menggunakan barang ataupun baju yg sama...

    Fighting! Salam hangat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. huehue.. :P

      gak sama sekali beda juga sih kak anis...

      Hapus
  3. Balasan
    1. salam solid.. semoga solid selalu :D

      Hapus
  4. Keren... Ngbelog sebagai proses pembentukan jati diri... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya :)

      awalnya juga gak nyangka, tapi emang bener ya kak.

      Hapus
  5. jadi diri sendiri dan jujur dalam menulis ayo solid!

    BalasHapus
  6. Iya ya, hampir sama kecuali galaunyaaa ,,, hehehee :D
    Salam Soliiid yaa :))

    BalasHapus
  7. mampir dimari... salam solid.. semoga tulisan-tulisan kita di blog mampu membuat perubahan sedikit demi sedikit toh lama-lama kalau dilakukan bersama InsyaAllah akan menjadi bukit... :)

    salam kenal
    izin follow semoga berkenan followback...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal...
      oke, bakal mampir kok Kang Harjho

      Amiiin... ya,semoga aja tulisan kita bisa merubah pandangan orang terhadap sesuatu menjadi lebih positif.walaupun gak sekaligus banyak yg penting tetep ada.kan sedikit demi sedikit menjadi bukit..

      Hapus
  8. kunuungan pertama kalinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gitu terima kasih... :)

      Hapus