Senin, 05 Maret 2012

[anekdot] Ngibulin Atau Dikibulin sih?

Di pagi hari yang cerah ( cailah.., jelas udah siang ), gua ngendarain motor buat cuci mata. Maklum, sedang libur.. 
Waktu di persimpangan jalan, ada polisi yang ngeberentiin gua. “ ada apa Pak? Saya kan ngak ngebut, atau nerobos lampu merah Pak… “ 
“ iya, ini ada razia teroris nih. Mana SIM? “ Hah, emang lu kira muka gua muka teroris apa? Cantik gini… gak beres tuh mata Pak polisi. 

“ nih Pak.. “, gua kasiin tuh SIM. Agak kesel juga sih, habisnya disangkain teroris gua. Dengan memperlihatkan sekilas bagian belakang SIM-ku, polisi itu meng-iyakan. Ngangguk-ngangguk tuh polisi. Mukanya agak-agak kecewa gimana… gitu. Karna gua bawa SIM kali ya, jadinya dia batal dapat duit. Dia balikin SIM Bapak gua. Haha, emang SIM Bapak gua tuh, makanya cuma gua tunjukin belakangnya terus cepat-cepat gua masukin kantong lagi supaya polisinya gak ngeliat. 

“ KTP mana? “, hah, emang dia kira gua umur berapa? Gua mah masih 14 tahun… belum ada KTP gua. Apa muka gua ‘bermutu’ ya? Bermuka tua maksud gua. Eh iya, mati nih gua, gua kan masih di bawah umur. Untung gua bermutu, ada untungnya juga ya. Tapi gimana nih, mana nggak bawa duit damai lagi. “ euuh, ketinggalan di rumah Pak… “, takut-takut gua jawab polisi rese satu biji itu. 

“ kok bisa ketinggalan, kamu bohong. Pasti kamu mata-mata teroris. Ikut saya! “, aduuh, gimana nih? Gua masih tetep disangkain teroris nih... Aha! “ gak mau! Emangnya Bapak bisa jamin Bapak polisi beneran? Ntar Bapak gadungan lagi! Sampe di kantor, saya dianiaya deh sama Bapak. Gak mau ah! “

 “ enak saja kamu! Saya ini polisi asli. “, tangan gua masih tetep digenggam dan ditarik. Aduuuh, nge-fans banget sih sama gua ( hahayy.. ). Tapi gua gak habis akal. “ saya gak mau ikut! Nanti saya teriak kalo Bapak adalah polisi gadungan yang mau nyulik saya. “ “ah, kau ini banyak kali alasannya. Macemananya kau dididik orang tua kau?! Enak saja kau tuduh aku polisi gadungan, ini, kau tengok ini! “, oho, batak ternyata polisinya. 

Hehehe, sukses gua ngulur waktunya, si polisi nunjukin lencana polisinya. Tapi, gua harus gimana lagi nih? Mana orang tua gua sampe dibawa-bawa lagi. Euuuhm… “ wah, Bapak ternyata batak juga ya? Marga apa Pak? Kalo saya Saragih, tapi Bapak kok bisa sih logat bataknya kadang dipake kadang gak dipake, memangnya udah berapa lama Bapak tinggal disini? “, hehehe, otak gua udah jalan lagi nih… 

 “ cerewet kali pun kau ini. Ah, maaf maksud saya jangan banyak ngomong kamu, ayo cepat ikut saya! “, o ow, kayaknya polisi yang satu ini agak payah dikibulin… “ aaah, Bapak jangan kayak gitulah. Sama-sama bataknya kita Pak. Saya memang gak bawa KTP biasa, tapi saya ada KTP elektronik nih.. “, gua lagi muter otak nih. “ hah, KTP elektronik? “, Pak polisinya kayaknya heran campur penasaran nih. Waktunya beraksi… “ iya Pak.., tunggu ya saya ambil dulu. “ 

 “ ini Pak.., ini dia! “, aku nunjukin KTP elektronikku dengan bangga. “ hah, apa ini?! Ini kan cuma foto KTP? “ “ lah, ini gambar apa Pak? “ “ gambar KTP, tapi… “ “nah, HP itu barang elektronik bukan? “, gua potong Bapak polisi itu, kalimatnya, bukan orangnya. Ntar dikira teroris beneran lagi gara-gara motong polisi. “ iya sih.. “, Pak polisinya menjawab setengah bingung. 

 “ kalo kayak gitu, berarti saya bawa KTP kan? “, iya bawa KTP, fotonya… hahaha! Enak ya ngibulin nih Bapak polisi. “ iya tapi kan… “ “ udahlah Pak, gak usah di perpanjang. Saya banyak urusan, Bapak juga kan? Liat tuh, udah pada ngantri yang mau Bapak razia tadi, ntar kabur lagi.. “, pinter kan otak gua? “ ya udah, lain kali bawa KTP yang biasa ya.., saya tau kok kalau kamu mau menipu saya. Karena kamu pintar, saya lolosin deh kali ini. Sana cepat pergi! 

“, nah lo? Kok jadi gini sih? Kok gue jadi ngerasa bodoh ya? Yang pinter itu gua atau itu Pak polisi sih? Aaah, tau ah, gelap! Yang penting gua lolos razia. 

 TAMAT! ( gua caps lock tuh tulisan tamat. Kesel gua dikibulin ama polisi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar