Minggu, 11 Maret 2012

[ anekdot ]Karena Hak

Hallou.. kayaknya bosen yah baca tentang Pkn sampe dua kali? Tapi gak apa-apa yaa.. judul blognya aja ada duanya. So, gak masalah kali ya kalo cuma dua kali.. :). 
Selamat menikmati.. tapi jangan sampe mati yah -,- 

 “ adek, kamu tau gak apa aja hak seorang anak? “ 

“ tau, harus dapat kasih sayang, harus disekolahin, harus dikasi makan.. “ 

“ nah, jadi gimana kalo misalnya anak-anak yang ada di jalanan sana? Hak orang itu terpenuhi nggak? “ 
“ nggak lah.. “ 
“ kenapa coba? “ 
“ hmmm, yaaa… karena…, karena mereka nggak punya hak. “, datar. Hening. Aku terdiam. Shock. Nggak tau mau bilang apa. 
“ kak, masih hidup kan ya? “, aku masih diam. 
“ KAK..! “ 
“ hah. Iya.. “ 
“ jawab kek dari tadi.. ini malah nggak ada respon sama sekali.. “, eh dianya malah cemberut. 

“ haaah, adek, bukan gitu.. mereka bukannya nggak punya hak, tapi hak mereka itu nggak terpenuhi alias mereka nggak menerima hak mereka.. gitu. Masih ingat kan yang kita nyanyiin, sesuatuuu yang harus diterima seseorang.. “

“ halah, nyanyi pulak kakak.., kenapa orang itu nggak mau nerima hak orang itu ? “ 

“ bukannya ngak nerima, tapi hak mereka itu nggak dikasih. Gimana mereka mau nerima kalo nggak ada yang dikasi? “ 

“ hmm, iya juga yaa… kasian ya. Makanya Kak, Kakak itu harusnya bersyukur hak Kakak terpenuhi… “ “ iya… eh, loh, kok malah Kakak yang dinasehatin kayak gitu. Dasar.. “ 

“ hahahahahaha… Kaburrrr “, adek aku lari ke luar kamar. Aku cuman geleng-geleng aja. Masak gitu aja ngabur sih? 

Eh, tunggu dulu, besokkan dia ujian? 
Oaleeeh, mau ngelariin diri supaya nggak belajar rupanya. Dasar! 

“ adeeek, sini…! Balik sini, kita belajar! “, aku lari ngejar adek aku. 

“ nggak mau… males ah belajar. Ntar malem aja deh.. “, teriak-teriak deh kami keliling halaman sambil berlari-lari. 

Bukan mau meranin video klipnya lagu india yah.. :) SELESAI…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar