Rabu, 07 Maret 2012

[ Anekdot ] Karena Candaanku

Ketemu lagi ya, :). 
Aku ada buat cerita lagi nih.. terinspirasi dari kekonyolan aku dan keluargaku siih.. Tapi aku cukup puas dengan cerita ini. Semoga kalian sedikit terhibur dan sedikit tertambah ( gak sengaja nambahnya, hahah.. garing banget :) ) wawasannya.. selamat membacaaaa.. 

Di malam ujian Pkn, adikku belajar dengan tekun bersamaku. Ujian kali ini mengenai ‘ hak ‘. Jadi, aku pun menjelaskan hak. Seperti yang kita ketahui, hak adalah sesuatu ( kayak Syahrini ya bo.. -_- ) yang harus diterima seseorang. 

Nah, dengan ini agar adikku gampang menghafalnya, defenisi ‘ hak ‘ tadipun kami lagukan ( dinyanyikan maksudnyaaa ) dengan mengadopsi nada lagu ‘ sesuatu ‘-nya Syahrini ( maaf ya Mbak Syahrini, kami mengaransemen [ bukan di semen loo ] lagu anda :) ). 

 Pagi haripun datang dengan cepat, dengan semangat reformasi adikku mengayuh sepedanya kesekolah. Akupun menunggu di rumah dengan cemas. Ayolah dik.. cepat pulang.. tiga kali puasa.. tiga kali lebaran.. adik gak pulang pulang.. lo, kok jadi ke bang toyyib ngaransemen lagunya -,- ?

Setelah penantian yang cukup lama, adikku pulang dengan membawa hasil yang cukup membahagianku ( pada awalnya.. ). Pada pilihan berganda adikku benar semua, begitupun isian. Tapi begitu kulihat uraiannya, “ Bah, apa ini?! “, wuaaah… emosi tingkat dewa, keluar bataknya langsung :). “ eeeuh… kertas ujian kak.. “ 

 “ bukan itu maksudku, ah, kok bisa cuma betul satu sih dek… kenapa cuma betul satu? “ “ karna.. “ “ cepat jawab! Gak usah takut-takut!” “ karna yang kakak ajarin yang masuk uraian cuma satu! Itupun adek inget lagunya aja! “, aku terpelongo. 

Ternyata metode belajar adikku dengan lagu. Waw, Awesome! Bukan something yaaa, ntar dikira tukang niru lagi, alias copas. Hahahah… pengen jadi psikolog deh… loh kok? 

 THE END!! 

NB: Kalo gak ngerti ceritanya gak usah dipaksain, ntar migrain lagi… :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar